You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas Pendidikan Bersinergi Bantu Pelajar Penyintas Kebakaran Manggarai
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Dinas Pendidikan Bersinergi Bantu Pelajar Penyintas Kebakaran Manggarai

Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta bersinergi dengan stakeholder kembali menunjukan kepedulian kepada pelajar penyintas kebakaran di RW 06 dan RW 12, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. 

Pemenuhan kebutuhan sekolah

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Budi Awaluddin mengatakan, bantuan ini menjadi wujud kepedulian terhadap warga penyintas kebakaran, khususnya para pelajar agar tetap semangat dalam menimba ilmu di sekolahnya. 

"Hari ini kita tidak sendiri, namun kita juga dibantu TP PKK Jakarta Selatan, camat, lurah, dan Al-Wildan 3 Islamic School BSD City dalam melakukan penyerahan bantuan," ujarnya, usai prosesi penyerahan bantuan di SDN Manggarai 01, Jalan Manggarai Utara I, Kelurahan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (30/8). 

PMI Jaksel Bantu Perlengkapan Sekolah Bagi Penyintas Kebakaran Manggarai

Budi menjelaskan, bantuan yang akan diberikan kepada 564 peserta didik penyintas kebakaran dari 76 sekolah berupa perlengkapan sekolah seperti sepatu, kaos kaki, seragam sekolah hingga baju pramuka. 

"Total nilai bantuan yang diberikan mencapai Rp 254 juta. Hari ini kita serahkan 50 paket perlengkapan sekolah untuk 50 pelajar, sisanya akan kita distribusikan secara bertahap," terangnya.

Menurutnya, bantuan ini menjadi bentuk empati dan semangat gotong-royong dari seluruh komunitas pendidikan.

"Kami turut merasa prihatin dengan musibah kebakaran yang menimpa mereka. Semoga bantuan ini dapat menjadi motivasi agar mereka bisa segera bangkit menjalani aktivitas sehari-hari," ungkapnya.

Perwakilan Sekolah Al-Wildan 3 Islamic School BSD City, Tomee Yunanto menuturkan, pihaknya turut memberikan bantuan kepada pelajar penyintas kebakaran dan keluarganya berupa sembako seperti, mi instan hingga beras.

"Bantuan ini merupakan hasil uluran tangan peserta didik Al-Wildan yang dikoordinasikan oleh OSIS," ucapnya.

Ia menambahkan, pengumpulan donasi ini juga menjadi sarana edukasi untuk membangun empati, rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama.

"Bukan hanya kebakaran di sini saja, namun saat terjadi bencana lainnya kita biasakan turut bergerak mengambil peran membantu," tuturnya.

Sementara itu, salah seorang pelajar penyintas kebakaran, siswa Kelas X SMAN 8, Qamar Rizky (17), mengucapkan terima kasih atas perhatian dan seluruh bantuan yang diberikan.

"Terim kasih, bantuan yang diberikan selama ini tentunya dapat meringankan beban kami, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan sekolah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye826 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati